4 Tipe Gaya Romansa Pria

Setiap orang memiliki gaya romansanya masing-masing, dan itu sangat menentukan tipe wanita dan jenis hubungan yang akan Anda miliki  Di bawah ini ada empat tipe gaya romansa seorang pria. Yang manakah gaya Anda? Yang manakah yang Anda inginkan? Coba dipikirkan, karena ini sangat berpengaruh dalam menentukan langkah meraih tujuan romansa Anda.

  • PLAYBOY: Seorang playboy memiliki hubungan yang menyenangkan dengan banyak wanita sekaligus. Fokusnya adalah pada kata: menyenangkan. Bagi seorang playboy, romansa adalah sebuah petualangan yang seru tanpa memusingkan unsur cinta sama sekali. Meskipun demikian, seorang playboy bukanlah pria yang mempermainkan perasaan wanita. Seorang playboy tidak akan secara sengaja menyakiti wanita, karena dia tidak menyukai drama dan beban emosional. Dia hanya ingin bersenang-senang. Karena itu, playboy hanya akan bermain dengan wanita-wanita yang juga ingin bermain bersamanya. Play with the girl, bukan playing the girl. Apabila Anda termasuk tipe ini, tentunya Anda harus mencari wanita yang memang juga mencari fun dan bukan komitmen, karena bila tidak, nanti akan menyakitinya dan malahan menjadi beban bagi Anda.
  • LOVER: Seorang pria lover merindukan sebuah hubungan yang romantis, mesra, dan bermakna. Karena itu, dia menjalin hubungan serius cukup lama dengan seorang wanita saja dalam suatu periode waktu tertentu. Bagi seorang lover, cinta adalah tujuan hidupnya. Seorang lover selalu mencari kekasih dan cinta sejati, maka biasanya dia akan pergi mencari cinta lain kalau dirasakan kekasihnya tidak bisa menemenuhi kebutuhan hasratnya. Dia menanggapi cinta dengan serius. Seorang lover adalah pria yang romantis, sensitif, hangat, mesra, ahli dalam berkomunikasi hati ke hati, dan perfeksionis dalam hal percintaan. Apabila Anda termasuk tipe ini, maka Anda harus mencari wanita yang juga bisa mengekspresikan perasaanya dengan romantis dan sweet. Karena bila tidak, maka Anda akan selalu merasa tidak puas dalam hubungan tersebut.
  • HUSBAND: Seorang husband melihat cinta sebagai sarana untuk membangun keluarga harmonis dan bahagia. Fokusnya adalah: berkeluarga. Seorang husband sangatlah pragmatis, tidak terlalu peduli tentang petualangan yang menyenangkan, romantisme, dan mencari wanita terbaik. Memiliki istri dan anak-anak yang mencintainya adalah tujuan hidupnya. Seorang husband mencari kestabilan dan menjunjung tinggi kesetiaan. Karena itu, begitu menemukan seorang wanita yang sesuai dengan tujuannya tersebut, seorang husband akan terus berusaha mempertahankan hubungan tersebut hingga jenjang pernikahan. Apabila Anda termasuk dalam tipe ini, jelas Anda harus mencari wanita yang memang sudah siap untuk menikah dan memiliki visi yang sama dengan Anda. Bila tidak, maka Anda jadi terkesan seperti ingin buru-buru menikah dan itu akan membuatnya takut.
  • GLOSSY: Gabungan dari ketiga tipe di atas. Ketika masih single, seorang Pria Glossy terlihat playboy karena dia memiliki petualangan yang menyenangkan dengan banyak wanita. Tapi sebenarnya petualangan tersebut hanyalah bagian dari proses seleksi yang ketat untuk mencari wanita terbaik yang dianggapnya pantas menjadi pendampingnya. Begitu dia menemukan wanita tersebut maka dia akan menjadi seorang lover yang mencintai kekasihnya sepenuh hati, dengan cara yang romantis, mesra dan tetap menyenangkan. Pria Glossy memiliki visi untuk membangun keluarga yang bahagia demi masa depannya. Dia mengerti tugasnya sebagai seorang husband yang bertanggung jawab penuh atas kebahagiaan keluarganya.

Tipe bercinta Anda akan menentukan lifestyle romansa yang akan Anda miliki. Ini penting untuk diketahui agar Anda bisa tahu konsekuensinya. Contohnya: kalau Anda ingin memiliki lifestyle seorang playboy, maka Anda harus memiliki skill komunikasi yang fasih, pergaulan yang luas, dan segudang aktifitas untuk memastikan hubungan Anda dengan wanita-wanita tetap menyenangkan dan dinamis. Untuk itu tentu saja diperlukan mobilitas yang tinggi. Lain halnya dengan seorang husband, karena fokus Anda adalah membina keluarga maka Anda harus memastikan sudah memiliki perencanaan ke arah itu, seperti memiliki rumah, biaya pernikahan, penghasilan yang cukup, dan sebagainya.

Apa yang Anda benar-benar inginkan? Menjadi playboy atau memiliki seorang kekasih dan menikah? Gaya hidup seperti apa yang ingin Anda miliki? Kebanyakan orang hanya berkhayal, “Ah enaknya kalau saya dikelilingi wanita..” bermimpi jadi playboy tapi kenyataanya sedang mengejar seorang wanita mati-matian dan hanya memiliki sedikit sekali lingkaran sahabat wanita. Atau sebaliknya, menginginkan seorang calon istri tapi terlalu sibuk bersenang-senang ke sana kemari dan malas untuk menjalin hubungan yang serius dengan seorang wanita pilihan. Ya, kapan menikahnya kalau begitu?

Ingin menjadi yang manakah Anda? Juga bagi pembaca wanita, tipe pria mana yang Anda inginkan dan cocok dengan Anda? Tentukan pilihan Anda, ketahui konsekuensinya, persiapkan diri Anda dan nikmati lifestyle romansa yang Anda inginkan.

 

Sahabat Anda,

Kei Savourie

15 Comments

  1. Aqu suka dgn caraqu tk mengenal lebih jauh ,

    walau dia blm pernah qu kenal lbih dkat namu tiada salahnya, jika terjalin cinta suci ini.

    Rasa ynk membuat qu tk mengikuti kata hati ini,

    mungkin kah aqu trima dia,
    haruz kah aqu mencintai dia stelah jumga dia.

    Like

    Reply

  2. Kalo yang pernah ane baca, katanya dalam urusan roman percintaan cowok itu cuma ada dua tipe: “Protector atau Leader”. Playboy masuk kategori leader karena dia bisa nge-lead ceweknya tapi gak ngelindungin. Sedangkan cowok2 tipe protector biasanya ga romantis tapi bener2 sayang dan ngelindungin ceweknya. Bener ga tuh Kei?🙂

    Like

    Reply

  3. Keren. CAnggih..
    Gw pikir. Ke tiga Tipe Gaya Romansa selain Glossy itu adalah proses menuju yang ke empat. Boleh jadi Glossy itu di dapat karena gabungan dari ke tiganya.Gw sempat merasa berada di posisi playboy, merasakan petualangan-petualangan seru bersama banyak wanita. Tapi itu gak bertahan lama.. karena setelah pacaran, gaya playboy gak cocok lagi untuk dipakai. Jadi, gw mengubah gaya gw menjadi lover. Seperti itulah prosesnya berkelanjutan..

    Ini benar-benar penemuan yang keren.. Thanks Kei, ini mencerahkan..😀

    Like

    Reply

  4. Lepas dari seminar HS di tahun 2009 membawaku menjadi seorang playboy, lover, dan sekarang Husband ( bentar lagi father ).

    is this mean that im already “Glossy” ?

    My Life My Adventure, still continue🙂

    Thanks berat Jet, Lex, Kei, and Sin, for improving the quality of my life🙂

    Like

    Reply

  5. wihh canggih. 1 kata Buat HS; Mature. kerasa banget progresnya dari sejak gw kenal 3 tahun lebih yang lalu. Maju Terus JKLSKY

    Like

    Reply

  6. Ah, tentu saja ingin menjadi pria Glossy😀
    sedang berusaha belajar ke arah itu. . . Otodidak. Belum sempat ikut seminar soalnya😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s